Jumat, 16 April 2010

"My Bike"

Kalo ngga salah sekitar tahun '91 gw di beliin motor untuk yg pertama kalinya,motornya keren (pada jamannya).merknya Kawasaki AR 125,pake pendingin mesin Radiator, Monoshock, Unitrack, Gigi 6 percepatan, dan monoshocknya bisa di setel ketinggiannya.

Setelah itu pada saat gw kelas 2 SMA Motor AR 125 gw di jual, karena radiatornya ngga jalan lagi, sedangkan cari spare partnya rada susah, akhirnya sebagai penggantinya gw dapet motor yg pada saat itu lagi ngetrend2nya yaitu Yamaha Force 1 , motor bebek pertama yg designnya aerodinamis, ccnya paling gede saat itu yaitu 110 cc, pake pendingin kipas (kayak di motor Vespa) dan untuk kelas bebek ngacirnya paling kenceng.

Tapi dengan motor inilah (Yamaha F1) gw mengalami kecelakaan yg cukup serius, sampe harus di jahit segala, Akhirnya karena motor itu udah ngga normal lagi (akibat kecelakaan tadi) terpaksa gw jual, setelah motor Yamaha F1, ada interval yg cukup lama gw ngga pegang motor.
Setelah kurang lebih 1/2 tahun ngga naek motor, akhirnya gw dapet motor lagi yaitu Suzuki RGR 150


Tapi motor ini ngga begitu berkesan karena bensinnya boros, udah gitu kurang stabil , getaran mesinnya keras banget (mungkin ada masalah di mesin) itu motor selanjutnya di pegang sama adik gw.
Lanjut Gan.......Setelah itu gw ngincer motor Yamaha RXZ 135,  cari sono-cari sini, akhirnya dapetlah yg gw inginkan Body masih mulus, mesin oke, pajak idup, walaupun rada dikit boros (maklum 2 tak)

Dengan motor ini gw lumayan berkesan, Jalan-jalan ke luar kota, liat pemandangan pegunungan, sampe menjelajah daerah terpencil, ini motor emang tangguh dan engga malu2in buat ngebonceng pacar.
Kelar cerita dengan RXZ 135, lanjut ke motor yg paling berkesan buat gw yaitu

Suzuki Shogun 110 keluaran pertama (tahun 96-97) ini motor luar biasa, spare partnya masih ori dari jepang, mesin stabil, bensin irit, larinya paling top, pernah di test di jalan gatsu pada saat jalanan kosong nyampe 125 km/jam, di gas pol mesinnya ngga ngejerit masih nyantai aja,...ini motor bebek pertama yg pake pendingin oli, dan motor bebek 4 tak pertama selain Honda.di tanjakan puncak pake gigi 2 masih dapet terus.CDI ini motor masih banyak yg cari sampe sekarang.Padahal pada saat launching awal banyak yg ngga percaya dgn performanya, karena pada saat itu Honda sedang meraja di Indonesia.

2 komentar:

  1. Selamat siang Sahabat. :) . Butuh Tempat untuk Promosi website Anda? Temukan solusinya di http://semangatbisnis.com ...!!!

    BalasHapus
  2. Gua jg cinta mati ama shogun gua, yang keluaran th 98. emang shogun top dan rendah hati, tapi mesin,,,,,jgn di tanya bung...mantab abezzzzz..Shogun 110 forever.

    BalasHapus