Kamis, 07 Januari 2010

Avontourer

Ngga tau kenapa,.sejak SMP gw udah tergila2 sama yg namanya petualangan
entah itu jalan ke luar kota dgn cara "ngebak" atau naik kereta di atas gerbong (karena kepepet ongkos) atau juga cuma ngecamp doank atau sampe naek gunung yg treknya belum jelas,..nyari jalur sendiri...pokoknya segala hal yg di lalui tanpa rencana,sehingga menemui hal2 baru di dalam perjalanan itu gw suka banget.......

PENGALENGAN
Kalo ngga salah awal kali pertama adalah jalan2 ke bandung pengalengan,ber2 temen anak pengalengan asli....namanya Dede .
Waktu itu masih SMP , waktu itu utk dapat ijin ortu masih agak susah , karena masih di anggap bocah kali ya,..
Tapi akhirnya gw dapat ijin juga,..cuma di pesan "Hati2 di jalan" , itu adalah sesuatu yg amat menyejukkan hati, selain ongkos yg gw terima dari ortu tentunya.
 Setelah dapat ijin ortu gw langsung ngepak segala sesuatu yg kira2 di butuhkan dlm perjalanan...berangkatnya naek bus dari cililitan - kb kelapa (bandung) dari situ nyambung bus kecil nyampe pengalengan,trus nyambung lagi pake angkot kecil,.....nyampe dah di rumah sodaranya temen gw,lokasinya persis di pinggir jalan , di rumah itu gw di perkenalkan sama sodara2 temen gw , ramah2 orangnya
Nah di situlah gw bisa ngerasain yg namanya kopi asli , di oseng dulu , di tumbuk , baru di seduh,...slurrrpppp...muantabbb......abis itu ngeliat situ cileunca,perkebunan teh malabar,& makamnya boscha....juga lokasi shooting sinetron sartika (dewi yull), deelel

malemnya ngerasain dinginnya pengalengan sambil ngrokok + minum wedang jahe...weiss mantap,...sambil ngliat suasana malam di sebuah pesantren di sana , sampe masuk ke dalam lokasi, ngobrol dgn santri2 & santriwati...

Setelah 3 hari akhirnya balik ke jakarta, ...
Pas nyampe Jakarta kulit jadi pecah2,...mungkin karena perubahan suhu mendadak,tapi no problem,..enjoy aja

Itulah Sekilas pengalaman pertama yg masih bisa gw ingat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar